Selasa, 14 Maret 2017

About ERP dan Odoo (Tugas 02 D)


Hallow sahabat ERP, pada postingan kali ini saya akan mengerjakan tugas yg diberikan oleh pak Agung Terminanto, tugasnya yaitu melakukan searching tentang ERP dan Odoo dari situs luar negeri dan dalam negeri.

1. Tentang ERP
    a. Situs Dalam Negeri
        Pada situs dalam negeri saya menggunakan keyword "Manfaat ERP", saya menemukan link (https://onepieceoftruth.wordpress.com/2011/09/25/a-brief-explanation-of-erp-enterprise-resource-planning-and-its-application/) di situs tersebut membahas tentang ERP:Definisi, Penerapan, dan Manfaatnya Bagi Perusahaan). Berikut screenshot situs yang saya kunjungi.

    b. Situs Luar Negeri
        Pada situs dalam negeri saya menggunakan keyword "ERP Stands For", saya menemukan link (http://www.visualnext.com/news/what-does-erp-stand-for/) di situs tersebut berisi tentang definisi, history, dan penggunaan ERP di dalam dunia bisnis. Berikut screenshot situs yang saya kunjungi.


2. Tentang Odoo
     a. Situs Dalam Negeri
         Pada pencarian tentang odoo saya meggunakan keyword "Sukses ERP dengan Odoo"
         -Link 1 (http://satu-logika.blogspot.co.id/2016/05/openerp-odoo.html) di situs tersebut berisi tentang              pengertian Odoo, link download Odoo, menjelaskan berbagai versi dari Odoo, dll). Berikut                          screenshot situs yang saya kunjungi.


      -Link 2 (http://www.kompasiana.com/jayamartha/gagal-merencanakan-merencanakan-kegagalan_573fdea4d47a616504be0583) di situs tersebut berisi tentang implementasi Odoo. Berikut screenshot situs tersebut.


    b. Situs Luar Negeri
        Pada pencarian untuk situs luar negeri saya menggunakan keyword "Advantages of Odoo", saya menemukan link (https://www.bistasolutions.com/resources/blogs/advantages-of-odoo/) di dalam situs itu menerangkan tentang 6 keuntungan menggunakan OpenERP atau Odoo. Berikut screenshot dari situs tersebut.


3. Tentang Modul Odoo sesuai peran masing-masing (peran saya e-commerce)
    a. Situs Dalam Negeri
        Saya menggunakan keyword "Modul ecommerce Odoo dan penggunaannya dan saya mendapat link download pdf (Link).


     b. Situs Luar Negeri
         Untuk situs luar negeri saya menggunakan keyword "Odoo Ecommerce Module" dan TARAAAA saya menemukan link Modul Ecommerce.


Sekian postingan saya kali ini, semoga bermanfaat.

This entry was posted in ,

0 komentar:

Posting Komentar