Sabtu, 15 April 2017

Tugas UTS 02 - Modul E-Commerce


Hai sahabat Odoo, jumpa lagi dengan saya tidak lain tidak bukan mahasiswa semester 6 yg sedang berusaha menyelesaikan study lol haha. Pada postingan kali ini saya akan menjelaskan tugas saya/jobdesc saya di PT Kita yaitu E-Commerce. Kalian pasti tidak asing lah ya dengan E-Commerce, contohnya seperti Zalora, Lazada dll.

Lets begin...

PT. KITA merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang perdagangan. Antara lain: jasa pengadaan komputer, laptop dan PC. di dalam PT KITA terdapat divisi e-commerce yang bertugas Penjualan online, Website, Forum, Blog, Event dan divisi ini mengerjakan tugasnya menggunakan Odoo. Saya akan menjelaskan bagaimana divisi e-commerce mengerjakan tugasnya dengan odoo:

Hal pertama yg harus dilakukan sebagai e-commerce adalah mengedit website di Odoo
1. Login ke Odoo lalu pada menu awal pilih Website


2. Lalu edit webseite dengan menggunakan pilihan insert block sesuai keinginan. Jika sudah klik save untuk menyimpan perubahan yg telah dibuat.





3. Setelah puas mengedit tampilan website, coba untuk membeli sesuatu via website untuk memastikan bahwa website dapat digunakan untuk online shopping. Berikut hasil screenshot berbelanja di web PT Kita.


Sekian penjelasan saya mengenai modul E-Commerce, mohon kritik dan sarannya jika terdapat beberapa kesalahan. Terimakasih. Salam Odoo.

0 komentar:

Posting Komentar