Jumat, 26 Mei 2017

Tugas 03-A (Explorasi Trello)


Pada postingan kali ini, saya akan menjelaskan tentang cara penggunaan trello. Untuk mengunjungi trello dapat klik Trello .Tersedia sign up dan login, langsung login jika sudah mempunyai akun trello atau sign up untuk mendaftar.

Setelah login tampilan home saya adalah sebagai berikut. Ada beberapa pilihan boards. Board sendiri berfungsi seperti papan yang berguna untuk membuat list-list yang akan dibuat.

Dalam boards kelompok saya, PT Kita STMI SII1, ada beberapa list To Do (untuk membuat suatu rencana yang akan dikerjakan), List Doing (untuk membuat list yang sedang kita kerjakan sekarang atau saat ini) dan List Done (untuk membuat list yang sudah selesai kita kerjakan), berikut tampilannya

Untuk membuat board, di home pilih create new board seperti berikut

Jika sudah membuat board, kita bisa membuat list to do, doing dan done sesuai yg kita mau. berikut list yang telah saya buat

Untuk menambahkan aktivitas, dapat klik tombol add card pada list yang diinginkan, lalu tulis aktivitas pada card tersebut.
Jika aktivitas selesai dilakukan, contoh pada card list To Do pada trello saya terdapat aktivitas untuk sambungkan slack ke trello, jika saya sedang melakukan tugas itu maka card tersebut akan saya pindahkan ke list doing dengan cara drag ke card doing. Berikut tampilan yg telah saya pindahkan

Agar lebih menarik kita bisa merubah background board kita, dengan cara pilih pilihan change background di menu paling kanan.

dan inilah hasil perubahan background pada board saya.

Sekian hasil explorasi saya untuk trello. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar