Sabtu, 27 Mei 2017

Tugas 04-D (Install pgAdmin 3 & Developer data Odoo)




Disini saya akan menjelaskan bagaimana caranya install pgAdmin3 dan merubah data yang ada pada odoo dengan developer mode melalui database yang ada pada postgre. Sebelumnya apasih pgadmin3? pgAdmin III itu software yang berperan sebagai administrator untuk mengelola server basis data menggunakan PostgreSQL, pgAdmin III ini memiliki kompatibilitas di berbagai sistem operasi dan berbasis open source.

1. Untuk menginstal pgadmin, anda harus mendownload file pgadmin terlebih dahulu di www.pgadmin.org, setelah file di download ekstrak file zip lalu jalankan installler pgadmin.




2. Jalankan proses setup hingga selesai, lalu buka aplikasi pgadmin III untuk menjalankann pgadmin berikut tampilan pgadmin.


3. Lalu setelah terinstal selanjutnya adalah masuk ke developer mode odoo dengan cara klik menu drop down user lalu pilih about odoo lalu klik activate the developer mode, seperti tampilan berikut

Jika sudah di klik maka sudah masuk kedalam developer mode odoo.

4. Setelah itu untuk mengedit suatu field pada Odoo, maka buka aplikasi pgadmin kemudian klik tombol untuk membuat koneksi baru.

5. Isikan Data seperti berikut, kemudian masukkan password saat pertama kali menginstall Odoo kemudian klik OK.

6. Akan muncul tampilan seperti berikut

7. Klik kanan pada field yang anda pilih - Pilih View Data - View Top 100 Rows maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini



Sekian penjelasannya, semoga bermanfaat yaa.

0 komentar:

Posting Komentar